Cara Anonymous Chat Telegram

Posted on

SVTA – Pada era digital seperti saat ini, aplikasi telegram telah banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Dengan menggunakan aplikasi telegram setiap orang bisa mendapatkan teman baru dengan cara anonymous chat telegram.

Anonymous chat telegram adalah cara komunikasi yang sangat unik yakni dengan mempertemukan kedua pengguna telegram melalui bot tanpa saling mengenal baik dari segi nama dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berminat komunikasi dengan cara satu ini namun belum mengetahui caranya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini!

Cara Anonymous Chat Telegram

Cara Anonymous Chat Telegram

Cara anonymous chat Telegram yang bisa dimanfaatkan adalah chatbot. Chatbot sekarang ini sudah dapat diakses oleh semua pengguna telegram anonymous. Langkah – langkah untuk mengaplikasikan chatbot di Telegram untuk chat anonymous sebagai berikut :

  • Silahkan login ke aplikasi dan akun Telegram Anda
  • Klik pada pencarian dan tulis “Chatbot”
  • Ketika chatbot sudah muncul, pilihlah bot yang paling atas
  • Kirimkan chat dengan mengetuk start untuk memulai chat di chatbot.
  • Setelah Anda memulai maka Anda akan mendapatkan pesan Looking for a partner yang artinya Anda akan dicarikan partner untuk chat anonymous.
  • Jika chatbot telah menemukan partner maka Anda akan mendapatkan pesan “Partner found”.
  • Jika sudah, Anda dapat langsung komunikasi.
  • Apabila Anda ingin mengakhiri percakapan maka Anda dapat mengetik kata berhenti/stop. Namun apabila Anda ingin mengganti partner maka Anda dapat mengetik kata next.
  • Jika Anda ingin mengubah gender laki – laki atau perempuan, maka Anda dapat mengetik kata settings. Dengan peraturan ini, Anda dapat menemukan pasangan chat sesuai dengan keinginan Anda.
Artikel Lainnya :   Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk

Melalui chatbot, Anda juga bisa mengubah gender. Tata cara yang bisa Anda gunakan untuk mengubah gender sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengetik settings pada chat di chatbot.
  • Langkah kedua, untuk mengubah gender adalah dengan memilih “Set my gender” kemudian pilih antara female atau male.
  • Apabila Anda ingin mengubah bahasa, maka Anda dapat memilih “Set my language” kemudian ketik “I”
  • Sedangkan untuk meminta bantuan maka Anda dapat mengetik kata “help”. Dengan meminta bantuan di chatbot Anda akan mendapatkan banyak pilihan untuk bertanya terkait dengan permasalahan yang sedang Anda hadapi di chatbot ini.
  • Jika Anda ingin menyimpan menyimpan nomor atau kontak orang lain sedang menjadi teman chat, maka Anda bisa meminta nomor Telegram lawan chatting. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan nomornya dan melakukan chat sebagaimana telegram pada umumnya.

Melalui chatbot, Anda juga bisa menonaktifkan chatnya. Menonaktifkan chat sangat mudah juga kok semudah cara anonymous chat Telegram. Tata cara menonaktifkan chat anonymous Anda sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menekan menu dengan “icon titik tiga” pada kanan atas di chatbot.
  • Langkah kedua adalah klik “Delete Chat” pada beberapa pilihan chat yang akan Anda hapus.
  • Setelah memilih chat yang ingin Anda nonaktifkan maka Anda bisa mengklik “OK”.
  • Selamat Anda sudah tidak bisa terhubung kembali.

Tips Aman Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Setelah Anda mengetahui beberapa cara untuk menggunakan anonymous chat telegram maka Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya karena banyak pengguna yang menggunakan aplikasi untuk menipu dan lain sebagainya.

Berikut beberapa tips aman yang dapat Anda gunakan dalam menggunakan anonymous chat telegram yakni:

Artikel Lainnya :   Cara Install Windows 10 Pakai Flashdisk

1. Jangan memberikan nama asli Anda

data pribadi

Ketika sedang chating upayakan jangan memberikan nama asli, karena dapat membuat orang lain stalking bahkan mencari data Anda melalui berbagai macam media yang biasa Anda gunakan. Apabila data telah dimiliki biasanya akan digunakan untuk melakukan penipuan atau membahayakan orang-orang di sekitar Anda.

2. Jangan menyebutkan data pribadi

Jangan menyebutkan data pribadi

Apabila ada lawan chat yang meminta data seperti email, nomor HP, akun media sosial, hingga data pribadi seperti KTP, NIK, dan No KK, jangan diberikan karena hal tersebut merupakan upaya dari salah satu modus penipuan.

3. Jangan mudah percaya dengan lawan chat

Jangan mudah percaya dengan lawan chat

Apabila Anda melakukan chating dengan lawan jenis usahakan jangan baper atau termakan dengan rayuan lawan chat karena pada fitur chatbot ini banyak orang yang mengubah gendernya dan melaukan berbagai upaya sebagai modus penipuan.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai cara anonymous chat telegram dan beberapa tips yang aman dalam menggunakkannya, semoga bermanfaat.